Andin Alumni Sempoa Kreatif dengan Segudang Prestasi

andin Sempoa KreatifKemampuan siswa-siswi Sempoa Kreatif memang tidak di ragukan lagi. Baik yang masih aktif belajar maupun sudah alumni. Mereka berhasil meraih prestasi baik bidang akademik maupun non akademik.

Beberapa hari yang lalu, alumni Sempoa Kreatif masuk dalam liputan Koran Jawa Pos. itu karena pretasinya yang membanggakan. Andini Salsabila namanya. Berasal dari Sempoa Kreatif Krian Sidoarjo. Bu Siti Rokhayati guru pembimbingnya.
Andin ketika masih aktif belajar di Sempoa Kreatif, memang langganan juara dalam berbagai lomba. Mulai dari kompetisi maupun olimpiade. Selain langganan juara, dia juga berhasil memecahkan RESKI (Rekor Sempoa Kreatif Indonesia). Mampu mengerjakan 105 soal dalam waktu 2 menit 29 detik.

Dikutip dari face book buSiti Rokhayanti Cahya Ningsih , beliau menceritakan pengalaman beliau ketika kali pertama mengajar Andin.
“Bangggaaaa banget sama alumni Sempoa Kreatif Krian yg satu ini..hari ini muncul di koran Jawa Pos…dg segudang prestasinya mengikuti kompetisi bahkan sampai ke luar negeri.

Dr umur 3 thn mmg sdh les sempoa…msh inget dulu br seminggu les sdh berani ikut kompetisi berhitung pdhl belum bs apa2…di atas panggungpun saat ngerjakan soal msh suka tanya sama aku…”ini jawabnya 2 ya ust..ini sekian ya ust”…hehehe..
Seiring berjalannya waktu dia selalu juara 1 di kompetisi berhitung cepat…sampai pernh memecahkan rekor nasional bisa menyelesaikan 105 soal benar semua dg waktu 2 menit 29 detik. Dia suka sekali sempoa…dg sempoa belajar matematika menjadi sangat mudah..katanya begitu…

#Semoga sukses selalu mb Andin….teruslah menjadi kebanggaan kedua ortumu…menjadi anak yg pinter dan solehah..aamiin “
Dikutip dari harian Jawa Pos (7/9) Andin menceritakan pengalamannya. “karena belajar sempoa di Sempoa Kreatif, kini dia jadi makin gemar dengan matematika.” Saat ini usianya baru 9 tahun dan duduk di bangku sekolah kelas V SD. Karena dia termasuk kategori anak istimewa dengan kemampuan di atas rata-rata, ia diterima masuk SD saat usia 4 tahun.
Lebih lanjut prestasi yang berhasil diraih Andin sangat membanggakan. Dia berhasil menjadi finalis pada kompetisi Olimpiade Sain Kuark (OSK) tingkat Nasional. Setiap tahun Andin selalu jadi finalis. Pada OSK tahun ini Andin berhasil menyabet mendali emas.

Bukan hanya OSK, banyak gelar juara yang berhasil ia raih, diantaranyajuara II olimpiade KMNR tingkat nasional di Bogor, juara II AIMO (Asian International Mathematic Olimpiad) di Thailand. Juara III lomba festifal matematika FABI (Festifal Anak Berprestasi Indonesia). Juara II Olimpiade RFC. Juara harapan I lomba matematika provinsidi SMP Yadika Bangil. Dan juara II OSAMA (Olimpiade Sains Matematika) di Sidoarjo.

Tahun ini Andin berhasil meraih juara I SASMO (Singapore and Asian School of Math Olimpiad). Serta masih banyak lagi prestasi lainnya.

Berkat segudang pretasinya itu, Andini kerap diminta bantuan oleh rekan-rekanya untuk menjadi guru prifat mereka. Diundang dan diajak belajar bersama. Terlebih rekan-rekanya yang juga sama-sama mengikuti olimpiade.

Soal-soal yang mampu Andin kerjakan tidak hanya level SD dan SMP. Melainkan juga soal metmatika level SMA. Semoga prestasi yang diraih oleh Andin dapat menajdi contoh dan penyemangat siswa-siswi Sempoa Kreatif khususnya yang berada di mana saja.
(Sumber: Jawa Pos 7 September 2016).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>